BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Jumat, 04 September 2009

IBL Perlu Pembenahan


Pelaksanaan kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) putaran I seri pertama yang dilangsungkan di Hall A Senayan Jakarta mulai 22-27 Januari lalu berjalan lancar. Di tengah kondisi belum adanya sponsor utama, IBL bisa berjalan sesuai jadwal.

Penegasan ini disampaikan Administrator IBL Nandang Roekanda mengenai IBL seri pertama lalu.

Nandang mengungkapkan dalam IBL kali ini memang masih ada keluhan dari para pelatih dan ofisial klub yang bertanding seperti soal regulasi baru.

“Wajar jika ada keluhan dari peserta IBL terhadap kinerja wasit ataupun terhadap petugas kesehatan,” katanya.

Dia mengatakan untuk soal wasit masih dipertimbangkan untuk menggunakan tiga orang dalam babak play off mendatang. Nandang menilai selama pelaksanaan IBL protes yang disampaikan oleh para pelatih masih dalam taraf yang wajar.”Penggunaan tiga wasit itu akan dilakukan dalam babak play off dan final nanti meski sponsor utama belum ada,” tegasnya.

Menurutnya, setiap pelatih atau ofisial klub hendaknya menyampaikan protes ke wasit denga cara yang sopan.

“Kritikan terhadap kinerja wasit itu tentu menjadi masukan yang berharga bagi kami agar di putaran dua nanti bisa berjalan lebih baik,”ujarnya.

Sedangkan soal penonton, Nandang mengakui perlu dilakukan penertiban agar pertandingan bisa berjalan dengan lancar. Dia menyatakan dalam putaran berikutnya yang akan dilangsungkan di kota Malang diharapkan pertandingan dapat berjalan lebih baik dari putaran I agar kualitas kompetisi meningkat dari tahun lalu.

“Kami akan berupaya untuk terus melakukan perbaikan dalam pelaksaan IBL seri dua nanti yang akan dilangsungkan mulai 6-10 Februari nanti,” katanya. (Perbasi.or.id)

0 komentar: